UPT Pusat TIK Latih Pengelola Website Prodi Sosial Ekonomi Perikanan

0
401

Senggarang – Memasuki Tahun 2019, Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan (SEP) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) UMRAH berinisiatif untuk meningkatkan kapasitas program studi untuk menyambut proses akreditasi Prodi yang ditargetkan tahun ini. Berkenaan dengan upaya tersebut digelar pelatihan pengelolaan Website Program Studi SEP di ruang raat FIKP UMRAH, Selasa (22/01/2019).

Dalam Kegiatan Pelatihan yang berupa lokakarya singkat ini, UPT Pusat TIK UMRAH mengirimkan stafnya, Adi Pranadipa yang membidangi website dan konten digital untuk menjadi narasumber yang dihadiri oleh para dosen prodi Sosial Ekonomi Perikanan FIKP UMRAH.

Materi yang disampaikan Dipa, panggilan akrab staff UPT Pusat TIK ini berkisar tentang bagaimana Cara Mengelola Konten Website Prodi, penjelasan tentang konten apa saja yang mesti disiapkan prodi SEP untuk menyambut akreditasi prodi, serta menyadur konten media sosial untuk pelengkap konten artikel website prodi.

“Tak kalah penting juga, prodi SEP juga mesti mempersiapkan konten berupa esai atau opini dari para dosen SEP yang berkaitan dengan Entrepreneurship dan Sosial Ekonomi Perikanan di era revolusi industri 4.0 ini supaya pengunjung website juga dapat tercerdaskan dengan konten yang disajikan di website Prodi” ujar Dipa dalam paparannya

Fitria Ulfah, Ketua Prodi SEP FIKP UMRAH, sangat antusias sekali dengan pelatihan ini. Sikap antusias itu juga menular kepada dosen-dosen FIKP UMRAH yang turut hadir dalam pelatihan. Ia optimis dengan pelatihan ini Prodi SEP bakal melaju menyamai prodi-prodi lain di lingkungan FIKP UMRAH yang telah terakreditasi.(TIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here