Dompak(ICT)- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) Universitas Maritim Raja Ali Haji menggelar Seminar Penyusunan Dokumen Rencana Pengembangan ICT 2016-2021, bertempat di Ruang rapat Utama  lantai 3 rektorat Dompak, Kamis (19/11/2015).

Seminar yang dibuka oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc ini menghadirkan dua orang narasumber dari Institut Teknologi Sepuluh November, Prof. Riyanarto Sarno Ph.D dan Prof. Aris Tjahyanto.

Dalam sambutan ketika membuka acara ini, rektor mengatakan bahwa ICT bukan hanya milik orang-orang berlatar belakang teknis saja, namun milik semua stakeholder terkait baik itu akademik maupun non-akademik.

Prof. Akhlus sangat mengapresiasi kegiatan ini karena langkah yang diambil selepas acara ini tentu akan menetukan peta jalan bagaimana ICT berkontribusi besar dalam  upaya mewujudkan visi UMRAH.

“Ke depan ICT UMRAH ini tak hanya melayani internal saja, tapi mesti bermanfaat bagi pihak eksternal, tidak hanya untuk daerah kepri tapi Indonesia, dalam wujud Pusat Informasi Data Kemaritiman, ini menjadi salah satu hal yang hendak diwujudkan” Ujar Rektor.

Narsumber pertama, Prof. Riyanarto Sarno menyampaikan materi mengenai bagaimana merancang proses bisnis Teknologi Informasi  dapat memberikan nilai tambah bagi universitas. Sedangkan Narasumber Berikutnya, Prof.Aris Tjahyanto memberikan materi tentang bagaimana menyusun rencana Pengembangan TI dengan metode analisa SWOT. (ICT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here