Kembangkan TIK, UMRAH kunjungi Unnes

0
808

Semarang- Bertolak dari Komitmen untuk mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pengelolaan Kampus, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau melakukan studi banding ke Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Rombongan terdiri atas Wakil Rektor II Hery Suryadi S.IP MSi, Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK), Drs Edison, Martaleli Bettiza (Kepala UPT TIK), M Harzan Syah Hatta, (Kabag Umum), serta Tekad Matulatan dan Hendra Kurniawan (Dosen Teknik Informatika, Fakultas Teknik).

Di Unnes, Rombongan diterima Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Unnes Dr Martono, didampingi tim Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK), Sutikno MSi, Kepala BAPK, Junjung Sugiat, Kabag Keuangan BAPK, Deddy Rustiono SE MSi, Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi BAPK, Kamis (2/4) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Wakil Rektor II UMRAH, Hery Suryadi MSi menyampaikan bahwa UMRAH mempunyai 5.500 mahasiswa tersebar di lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

“Universitas kami sudah menggunakan TIK namun baru ditingkat akademik dan belum menyeluruh. Ke depan kami akan mengembangkan yang lebih luas lagi sehingga data mahasiswa menjadi akurat” Kata Hery Suryadi.

“Unnes telah menerapkan sistem ini terlebih dahulu sehingga maju pesat. Untuk itulah kami akan menimba ilmu dari Unnes,” kata Hery Suryadi MSi.

Tim BPTIK, Suminar dalam paparannya mengatakan, untuk mengembangkan pertama kali harus ada perencanaan matang, unit mana yang dipandang prioritas untuk dikembangkan.

Selain itu, harus berbasis data. Sehingga setelah diintegrasikan nanti akan akurat. Kemudian, masing-masing unit bertanggung jawab atas data tersebut.(unnes.ac.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here